Kamis, 28 Maret 2013

*ngaco*

Tidak terdengar ? telat mikir ? atau emang budeg ? Kata kata di atas, mengingatkanku pada tingkah temen temen gue yang bersesuaian dengan kata kata di atas. Yapppppp!!!!!!!!! Banyak sekali tingkah laku temen gue yang ngawur, ngaco dan mungkin budeg kali yaaaa, orang ngomong apa di jawab apa. Huehhehehehe Lanjut aja nih ya.

1. G. M. Agung Dia ketua murid di kelas gue, tingkahnya memang baik, tapi suatu hari, ketika dia lagi nyapu kelas yang sudah bersih, salah satu temen gue yang lainnya yaitu Rafli bertanya pada agung yang sedang menyapu kelas, rafli berkata ‘ gung, naha bet di sapuan? Da ges beresih’ Dan anehnya agung malah bilang ‘ mana nu baseuh ‘ sambil ngeliatan atau mencari cari lantai yang basah. Serentak semua yang mendengar percakapan rafli dan agung tertawa.

2. Saeful A. F. Dia wakil ketua murid di kelas gue, sama halnya dengan agung dia juga pernah budeg gatau apalah, yang jelas orang nanya apa, dia ngejawab apa. Pada waktu bulan puasa, kelas gue mau ngadain acara buka bersama di suatu tempat, nah si saeful ini pada waktu temen sekelas ngadain buka bersama dia gak sekolah, jadi dia di beritahu lewat sms oleh teman sebangkunya. Pas esoknya, ketika hari H akan buka bersama nanti sore, Rafli, teman sebangkunya bertanya ‘ pul, kumaha jadi bukber teh ? ‘ Dan saeful ini malah menjawab ‘ naon da urang mah ekonomi ‘ busheeeeet! Dikira dia ditanya olimpiade, karena hari itu bertepatan setelah kita mendapatkan olimpiade yang telah di tentukan oleh sekolah. Sontak gue serta temen temen gue yang lainnya yang ngedenger tertawa semua mentertawakan epul.

3. Bona Joshua H. Temen gue yang satu ini pernah sedikit budeg atau apalah, pokoknya sejenis itu deh. Suatu hari, ketika sedang presentasi geografi, dan giliran dia berbicara di depan kelas, dia ketika ber presentasi selalu menepuk nepukan atau menggosok gosokkan kedua tangannya, itu karena gerogi atau entah kenapa deh. Dan ketika itu, guru geografi saya berkata ‘ bona itu tangannya kenapa, jangan di gitu gituin lagi ya, kalau sekali lagi menggosok gosokkan tangan, sama bapa di minus 5 ‘ sambil tertawa kecil guru geografi saya berkata tersebut. Kemudian bona menjawab, ‘ oh iya pak, hehehe ‘ sambil menggosok gosokkan tangan, dan sontak temen temen sekelas yang sedang meperhatikan bona bilang ‘ eh itu tangannya masih saja gitu ‘ kemudian kita pun tertawa. Terus, pernah lagi pas kelas kita di bagi olimpiade, ketika itu bona bertanya pada hananda ‘ nanda kamu olim apa ? ‘ ‘ astro. ‘ ‘hah, apaan astro ‘ ( sambil bergaya sedikit belagu gitu deh ) Tiba tiba, datang meilia sambil berteriak berkata ‘ bona, bukannya kamu olim astro juga ? ‘ ‘ oh iya ya gue lupa. ‘ dengan datar nya bona menjawab seperti itu. Pernah juga, suatu ketika waktu itu bona ganti hape, dan salah satu temen gue bertanya ‘ bona, itu hape belinya berapa ? ‘ Dia malah bilang ‘ satu ‘ haduuuuh. Pelis deh bona! Orang nanya apa, di jawab apa. Mungkin di kira bona, orang yang nanya itu maksudnya nanya berapa banyak hp yang bona beli, jadi jawabannya satu. ( mungkin itu juga yaaaaa ) so, menurut kalian bona ini termasuk ke dalam tipe apa? Budeg? Telmi? Cileupeung? Soooo, tafsirkan oleh kalian sendiri aja deh ya. Muahahahahhhahaaa

4. Muhamad Azhar R.
Waktu itu, 11 orang main ke rumah azhae, yang di dalamnya terdapat permpuan 6 orang termasuk gue, dan sisanya lelaki 5 orang. Azhar ini memiliki kebiasaan suka merokok, yang jelas gue sangat gasuka sama asap rokok dan orang yang masih kecil udah nge rokok, tapi gue masih ngeharhagain lah, karena mungkin itu udah jadi kebiasaannya. Waktu itu azhar nge rokok di rumah, dan muthia berkata pada azhar ‘ azhar udah ih, jangan ngeroko wae ‘ si azhar hanya diam, alias tidak menanggapi perkatan muthia. Dan gue bertanya pada azhar ‘ hari, sehari abis berapa ? dan betapa budeg nya azhar berkata ‘ hah, adi dua ‘ dikiranya azhar gue nanya punya ade berapa kali ya, makannya dia jawab seperti itu. Dan semua yang waktu itu ada di sana tertawa tawa. Huahahahahaha

5. M. Rafli Ariyuda
Percis kejadiannya ketika sedang main di rumah azhar, di rumah azhar terdapat kucing, alias azhar melihara kucing. Karena gue paling gasuka sama yang namanya kucing, atau yang berhubungan dengan kucing, gue sontak menghindar dari kucing tersebut. Dan ketika itu muthia sedang mengelus ngelus si kucing tersebut, dan gue berkata pada muthia ‘ mut ih, gaboleh mainin bulunya ih, bisi menyebabkan gak bisa hamil ‘ dan si rafli temen gue berkata ‘ hah? Naon bisa hamil ? laina moal bisa hamil ‘ dan gue berkata ‘ pan tadi ge abi bilang kitu pli, bisi ga bisa hamil ‘ dan rafli kembali berkata ‘ oh kitu, sugan urang mah bisa hamil boro reuwas hahaha ’ ya, mungkin rafli ini salah denger guyssss, karena salah nya itu masih di batas normal normal aja lah ya. Wkwkwkwwkw Terus, pas lagi studytour ke Bandung, anak anak di bis seperti biasa, dan ketika gue ngeluarin hedset, hedset gue sangat berantakan, ketika itu gue minta bantuan ke muthia untuk ngebenerin hedset gue, dan tiba tiba saja rafli yang duduk di belakang bilang ‘ dieu sop, ku abi ‘ otomatis gue ngasih hedset gue, dan setelah itu hedset gue selesei dibenerin lalu rafli mengembalikannya pada gue ‘ yeuh sop ‘ dan gue bilang ‘ nuhun pli ‘ si rafli malah mrnjawab ‘ makasih, sambil mengangkat jempolnya’ dan gue bingung, ko ganyambung ya, gue kembali mengulangi perkataan gue tadi yaitu ‘ makasih pli ‘ masih tetep sama si rafli bilang ‘ makasiiiiih sambil engangkat jempolnya kembali ‘ dan di belakang jok gue entah siapa bilang gini ‘ naon rafli, si sofi ngomong makasih di jawab makasih deui? ‘ dan si rafli pun berpikir sejenak kemudian ia berkata ‘ alah eya poho wkwkwk, hampura sop ‘ dan di bis yang mendengar tingkah rafli yang bodor pun tertawa mentertawakan rafli.

6. Monika Puji Astuti
Dia juga pernah budeg atau sedikit ngawur, ketika orang bertanya apa dia malah jawab apa. Suatu hari, ketika kelas gue sedang uts, dan waktu itu selesai mengerjakan uts apa gue lupa lagi dan waktunya istirahat, sebagian orang di kelas gue berada di luar, dan ada pula yang di dalam kelas. Ketika itu, saeful atau epul bertanya pada winda ‘ win, bawa hedset ga? ‘ dan winda menjawab ‘ engga ‘ Langsung epul melontarkan pertanyaan yang sama kepada monika, ‘ mon, bawa hedset? Pinjem ‘ Anehnya, monika malah menjawab ‘ naon pensil? Gaduh hiji abige ‘ sambil bergegas masuk ke dalam kelas dengan tergesa gesa, sontak orang orang yang sedang berada di luar kelas dan gue juga sedang berada di luar kelas, sontak gue dan yang lainnya tertawa tertawa ngakak. Gila lah ya, orang nanya hedset, di kira pensil. Sangat jauh sekali perbandingan antara hedset dan pensil. Sama sekali tidak berhubungan. Hahahhahahaha.

7. Muthia Lestari Fatqhy
Ketika itu gue dan firna (teman sebangku) gue lagi ngomongin film jepang yang ceritanya sad ending, dan ketika kami menceritakan sedikit dari film tersebut, firna berkata ‘ kasian ih, cewenya nikah sama abu cowonya yang udah mati ‘ dan entah muthia salah denger atau budeg yang jelas gue gak tau lah ya wkwkwk, muthia malah menjawab ‘ nikah sama agung ? sambil bernada tinggi karena shock mungkin dikira nikah sama agung ketua murid di kelas gue, dan gue sama firna tertawa lalu menjelaskan yang sebenarnya sama muthia.

 8. Ranti Muharanti
Si anak k-popers ini pernah sedikit budeg nih broh, wkwkwk. Waktu akan dan sebelum uts jepang, saeful wakil km di kelas gue bertanya pada ranti ‘ ranti, ari bu eli na aya teu ? ‘ dan konyolnya ranti ini malah menjawab ‘ naon bu ineu ? ‘ sambil kebingungan dia menjawab seperti itu. Dikira dia si saeful nanya bu ineu guru sosiologi, dan seharusnya yaitu nanyain bu eli guru jepang. Dan saeful pun tertawa tawa, lalu menceritakan kejadian lucu ini ke kita termasuk gue.

9. Firna Melinda
Yang ini nih broh yang paling parah dan udah sampe stadium akhir pendengarannya *eh wkakakakaka~ Dia temen sebangku gue, banyak sekali ke-konyolan yang dia perbuat. Ketika anak KIR kumpul di aula pas hari pertama sesudah gebyar ke 28, kang dika ketua kir di sekolah gue bicara ‘ masih butuh 22 orang ‘ dan ketika itu firna duduk di belakang gue, dia menanyakan ‘ hah butuh 2 orang?’ kemudian gue menengok kebelakang dan memberitau ‘ butuh 22 orang ‘ tidak lama setelah gue memberitau, dia menanyakan kembali ‘ hah butuh sepuluh 2? ‘ dan orang orang di sekeliling gue termasuk gue tertawa ngakak mentertawakan firna. 
Ketika pelajaran fisika, pak agus nulis di papan tulis delta a, nah pak agus menanyakan ‘ nah ini ini rumusnya delta ‘ dan belum selesai pak agus berbicara, firna menjawab kenceng sekali ‘ delta l ‘ kemudian sekelas mentertawakan dia, dan pak agus berkata sambil tertawa kecil ‘ gak bisa baca? ‘ hahahaha . parah ya broh, padahal waktu itu gue sama firna kebagian duduk di paling depan loh, entah mengapa dia begitu wkwkwk 

Ketika itu pas istirahat, biasa gue ngumpul ngobrol ngobrol bersama ke lima temen gue, dan salah satu dari kita bertanya ‘ kenapa yah, pada suka sama zayn malik ? temen gue yang lainnya juga bertanya ‘ iya,, eh tapi kan setiap orang beda selera ‘ dan firna malah berkata ‘ hah, jeremmi teh saha? ‘ lalu muthia berkata dengan nada tinggi ‘ zayn malik woy, bukan jeremmi. Itu salah satu vokalis one direction ‘ kita ber enam pun tertawa tawa... hahahhaha!

Waktu hari jum’at, kita anak perempuan kan tidak jum’atan seperti anak laki laki, nah gue sama yang lainnya ngerencenain untuk wifi-an di koridor sekolah. Ketika itu sesudah adzan dzuhur berkumandang gue melihat ada cowo ber dua yang tidak berangkat ke mesjid, dan gue bicara pada muthia ‘ mut, itu kenapa cowo itu gak ke mesjid nya? Padahal kan udah adzan ‘ lalu muthia menjawab ‘ iya ih, itu teh kakanya agung ya? ‘ dan salah satu di antara gue menjawab ‘ iya bener mut ‘ kemudian firna menanyakan ‘ hah, siapa kakanau? ‘ dan seperti biasanya tertawa dan menjelaskan pada firna ‘ kakanya agung woy!!!!!!!!!!’ wkwkwkkwk 

Firna ini, kalau nyanyi suka salah lirik lagunya, terbukti waktu kita lagi ngobrol ngobrol, dia menyanyi lagu A Thousand Years lagu Cristinna Perri, dia dengan pedenya menyanyi dengan lirik yang salah yaitu pas reff dia nyanyi gini ‘ everytime, everyday waiting for you’ sontak muthia yang suka nyanyi nyanyi di antara kita berteriak ke arah firna ‘ salah fir salaaaahhhh ‘ dan dengan polosnya firna menjawab ‘ oh salah. ‘ kemudian muthia menjawab ‘ iya firrrr, harusnya i have died everyday waiting for you ‘ kemudian firna menjawab ‘ oh, teuing da abi mah ngedengerna kitu ’ dan kitapun kembali tertawaaaaaaa. Bukan hanya itu saja, dia waktu itu bertanya ‘ ih, lagu agnes yang liriknya pikawatireun teh naon ? lalu si muthia nyanyi ‘ aku patung bagimu, kau dengan dirimu saja kau dengan duniamu saja ‘ kemudian firna bertanya kembali ‘ naha aku patung bagimu ? ‘ emang firna apa ? ‘ jawab gue. Lalu firna kembali berkata ‘ da abi mah aku pakum bagimu ‘ lalu muthia berkata sambil tertawa ‘ puguh da pakum cleaner ‘ kemudian kita tertawa ngakak pada saat itu. Dan apabila firna menyanyi dengan lirik yang benar, kita suka bilang ‘ tumben bener? ‘ lalu hening hening dan *krikkkkk krikkkkkk krikkkkkk yang terdengar suara jangkrik doang. Hahaha

Waktu pelajaran geografi, pak diaz lagi nerangin iklim dan pada waktu itu pak diaz menulis nama nama bulan di singkat seperti J untuk januari F untuk februari dan seterusnya, ketika itu agung menanyakan ke pak diaz ‘ pak ari itu teh apa yang J F M teh ? ‘ lalu pak diaz menjawab ‘ nama bulan gung, di singkat. Dan dengan gaya yang so iyeh banget firna berkata alias menyorakin agung ‘ huuuuu, berarti teu merhatikeun tah ‘ lalu tidak lama setelah otu, firna ngeliat catatan gue, karena memang dia min dan suka ngeliat catetan gue dan bodornya dia menunjuk ke arah catetan gue dan berkata ‘ sofi ari ieu teh naon ? ‘ dan gue kaget sekaget kagetnya broh, bukannya itu juga sama dengan yang di tanyakan agung pada pa diaz lalu gue menjawab ‘ hah firna, eta teh nama nama bulan yang kata pak diaz tea, terus tadi firna naon coba nyurakan si agung ari firna na ge sama hahaha ‘ lalu si firna menjawab ‘ hah, oh enya poho wkwkk ‘ kemudian gue nenok ke belakang bangku gue dan menceritakan pada muthia dan monika, mereka dan gue pun tertawa, dan bangku di depan gue yaitu rafli dan epul bertanya kenapa kita ketawa ketawa, lalu gue menjelaskan semuanya pada rafli dan si rafli pun tertawa dan berkata ‘ duh si firna mah pelengo... wkwkwk ‘

 Firna ini suka lupa meningat wajah seseorang, waktu ada guru saja yang masuk suka bertanya ‘ sofi itu teh siapa? Guru apa ? ‘ entah dia lupa atau emang gak inget sama sekali, yang jelas dia mah orannya susah nginget nama guru.

10. Sofi Siti Selviyanti Gue sendiri pernah juga salah denger broh. Tapi salah dengernya gue masih di batas normal lah wkwk, waktu muthia lagi makan fulo, gue bilang ‘ abi mah suka beli fulo yang coklatnya warna putih da ‘ terus muthia bicara ‘ iya abi juga sama ‘ dan firna pun ikut bicara ‘ wah, da abi mah suka yang coklat belinya ‘ terus gue bilang ‘ yang coklat sama yang ping mah coklatnya geyung ‘ tiba tiba hening, gue kembali bertanya ‘ apa ih geyung apa gayung? ‘ mereka pun hening * krik krik menggelitikkkkkk :D tiba tiba saja monika angkat bicara ‘ apa ih giung meren sop bukan gayung ‘ monika sama temen temen gue yang lainnya tertawa, dan gue berkata sambil tertawa ‘ iya iya lupaaaa hahahaha ‘ Cukup segitu deh broh, yang bisa gue posting kali ini mudah-mudahan postingan kali ini bisa bikin lo ketawa guling guling. Lain waktu kalau ada cerita yang ngakak lagi gue pasti bikin postingan deh. Jangan kapok broh untuk baca dan berkomentar di blog gue, semoga yang baca senang dan ikut tertawa
:))))))) *byeeeee~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar