Rabu, 13 Maret 2013

Kenangan bareng bapa gue ♥

Kenangan bareng bapa gue ♥ Sedikit flesbek nih ya, kadang gue suka kangen sama masa masa kecil gue, terutama masa masa saat bersama bapa gue, ya bapa gue menurut gue adalah pria yang paling tampan di dunia. Bapa gue orangnya baik, lucu, hebat dan humoris. Masih ingat masa masa kecil gue yang sering gue lakuin dulu sama bapa gue

1. Jalan jalan Setiap hari minggu jikalau bapa gue libur dari pekerjaanya, setiap minggu gue suka di ajak jalan jalan ke beko kalau engga ke jalan anyar. Terutama ke beko gue paling sering di ajak jalan berdua sama bapa gue. Pertama kali nyampe disana, gue selalu di ajak untuk meminum segelas susu sama gorengan yang ada di beko tersebut, suasananya sangat enak, saat masih pagi pagi sarapan yang anget anget dan dengan pemandangan gunung yang damai. Selain itu, setelah gue sama bapa gue beres sarapan pagi, gue jalan jalan ngeliat liat yang ada di sana, paling sering gue ketika jalan jalan ke beko yaitu membeli kertas untuk isi binder, gue sering di beliin kertas buat binder itu 3 pack oleh bapa gue, selain itu gue juga sering membeli kaset kartun. Sangat berkesan sekali ketika gue di belikan sesuatu yang sangat gue suka pada waktu kecil. Hal itu pada saat ini sangat gue rindukan.

2. Main nintendo Waktu gue masih kecil, dulu gue punya nintendo/tendo yang sering sekali gue mainin ketika di rumah. Bapa gue membelikan gue tendo entah saat gue umur berapa tahun, yang jelas gue lupa wkwk . gue di ajarin bapa gue cara mainnya, sampai gue bisa. Gue sering main game di tendo itu, dan gue paling suka game di tendo itu yang entah apa namanya gue lupa, yang jelas game itu tentang action yang membunuh dengan cara menembak penjahat penjahat, cara bermain nya bisa dengan 2 orang atau sendirian. Biasanya gue selalu berdua sama gue alias duet. Biasanya bapak gue meimilih tokoh yang merah dan gue yang biru.waktu kecil gue sangat seneng main tendo bareng bapa gue. Dan saat saat itu adalah saat saat yang gue suka.

3. Nonton film action bareng Waktu gue kecil, gue sering ngabisin waktu di rumah selain dengan main nintendo, gue juga sering nonton film action bareng bapa gue. Pertama kalinya gue nonton film action ya di kenalin bapa gue, dulu seinget gue, pertama kalinya gue nonton dan suka film action ketika bapa gue membeli kaset rambo yang ke pertama, yang di film itu ceritanya rambo alias sylvester stallone berada di hutan dan di buru oleh tentara tentara yang menggunakan helikopter dan akhirnya tidak ada jalan lain, rambo pun loncat ke jurang, sampei di film film rambo yang lainnya yaitu rambo 2 3 4 dan yang berjudul over the top, rocky dan cobra gue tahu cerita di film film tersebut. Singkat cerita, kemudian bapak gue lanjut membeli kaset action yang lainnya, gue di ceritaain di setiap film yang bapak gue puter, dia selalu bilang nama pemeran utama, pemeran utama yang paling bapak gue suka di setiap film action yaitu sylvester stallone, van damme, tom cruise dan S Z L zeneger ( arnold pemeran utama di film terminator ) dan jackie chan. Dan gue suka film action yang pemeran utamanya van damme, yag berjudul double impact gue suka film itu. Dan sampai sekarang gue suka membeli dan mengoleksi film action, dan masih suka nonton bareng sama bapa gue.

 4. Nginep di rumah nenek Selain gue di ajak jalan jalan pada saat libur, gue juga suka di ajak sama bapa gue untuk nginep di rumah nenek gue. Gue tiap subuh suka memakan surabi yang pake telur di daerah sana. Tidak hanya selalu menginap di rumah nenek, apabila orang di rumah sama tante gue lagi pengen surabi buat sarapan pagi, setiap subuh gue selalu di bangunin bapa gue, dan dia suka ngajak gue untuk membeli surabi dan mambawa sekantong keresek yang berisi surabi ke rumah gue dan ke rumah tante gue.

5. TTS ( Teka Teki Silang ) Waktu gue kecil, bapa gue suka membeli tts, alias teka teki silang. Gue di ajarinnya teka teki silang sampai gue tau bagaimana cara ngisi teka teki tersebut, teka teki silang ada 2 macam yaitu teka teki kata, dan teka teki angka. Bapa gue paling suka teka teki angka yaitu menyusun angka angka yang telah di sediakan di dalam kolom. Gue sekarang tau apabila di teka teki silang kata jika ada pertanyaan yang tiga kata, dan di setiap kata hurup pertamanya hurup gede, bapa gue ngasih tau kalau yang kaya gini namanya singkatan. Contohnya ‘ Pesawat Terbang Amerika ‘ jawabannya PTA. Dan gue juga lebih suka sama teka teki angka dibanding teka teki kata. Dan apabila gue ngisi di salah satu kolom, yang ternyata tidak cukup alias kurang 1 kotak lagi, gue suka iseng menambahkan satu kotak menggunakan pulpen agar pas. Dan bapa gue bilang, apa licik itu mah eh gabisa sambil tertawa men tertawa kan gue. Dan apabila gue bareng bareng bareng mengisi teka teki angka, bapa gue ngisi teka teki yang satunya lagi, gue ngisi teka teki yang beda dengan bapa gue tetapi sama jenis nya ya itu teka teki angka, alias 2 tts 1 di isi sama gue yang satunya lagi di isi sama bapa gue, ketika bapa gue sudah selesai dia selalu memamer mamerkan ke gue, alias menyombongkan kalau dia udah selesai mengisi tts tersebut, dan dia selalu memberi nama pada setiap halaman tts yang berhasil dia selesaikan. Dan ketika gue berhasil menyelesaikan gue pun suka memamerkan ke bapa gue kalau gue udah beres ngisi tts tersebut. Dan gue juga ngikutin bapa gue yaitu memakai nama di setiap halaman tts yang berhasil gue selesaikan, dan tidak lupa memberi nilai 100. Hahahaha.

6. Sifat humorisan bapa gue Gue paling suka sama sipat bapa gue yang humoris, banyak sekali kata kata atau perkataan dia yang selalu bikin gue tertawa. Paling gue ingat ketika gue nanya ke bapa gue, apabila pada hari libur bapak gue gak ngajak jalan jalan, gue selalu menanyakan ke dia dengan logat sunda, ‘ pa, iraha ka beko atau ka jalan anyar deui? ‘ dan bapa gue menjawab dengan logat bahasa sunda nya ‘ ke enjing, mun teu hujan’ dengan entengnya bapa gue bicara seperti itu, dan gue kembali menanyakan ‘ mun hujan pa? ‘ lalu bapa gue menjawab ‘ mun hujan berarti bedo ‘ sambil tertawa kecil dia bilang seperti itu, dan gue lalu tertawa tawa mendengar jawaban yang di berikan dari bapa gue tersebut, hahahaha. Selain kata itu, ada juga yang bikin gue tertawa lagi, saat gue pulang dari sekolah agama alias MDA ketika nyampe rumah, terlihat tidak ada mamah gue. Gue selalu menanyakan kepada bapa gue dengan seperti biasa, berlogat sunda gue bertanya ‘ pa, Kamana si mamah? ‘ lalu bapa gue menjawab ‘ teu aya, ku hayam di pacok ‘ masih teringat kata kata tersebut sampei sekarang yang apabila gue inget selalu ngakak hahahaha. Terus, ada lagi ketika gue menonton tv, dan gue nyari nyari remot tv, gue menanyakan ke bapa gue ‘ pa, ninggal remot teu ? ‘ lalu bapa gue menjawab ‘ tuh di tukang ‘ gue pun berbalik arah ke belakang, sambil mencari cari dan ternyata tidak ada, kemudian gue balik nanya ‘ di tukang dimana pa ? ‘ lalu bapa gue menjawab dengan polos nya ‘ di tukang remot ‘ sedikit gendok ya, tapi ngakak sekali hahahaha. Bapa gue itu ya, orangnya humoris sekali, selalu ada saja kata kata yang terlontar dari mulutnya yang menyebabkan tertawa ngakak. Dan bapa gue suka ngajak gue main tebak tebak kan. Salah satu tebakan yang unik sekali yaitu, suatu hari bapa gue mangambil 4 korek api lalu mengajak gue main tebak tebakan, dia bilang ‘ sok, saha nama artis anu bisa di tulis pake 4 batang korek ieu ‘ alias si 4 batang tersebut harus membuat hurup yang menjadi nama artis, gue kebingungan siapa ya, ada juga yang bisa memakan 5 batang, akhirnya gue taluk alias nyerah. Lalu gue menanyakan kembali, ‘ naon sok pa jawabanna? ‘ kemudian bapa gue memebawa 4 batang yang telah gue coba, dia menyusun ke 4 batang korek tersebut sehingga membentuk hurup L dan V . dan dia bilang ‘ tah beres ‘ gue kebingungan, kemudian bapa gue menjelaskan sambil bilang dan menunjuk ke arah batang korek yang telah dia susun ‘ baca eu, el vi ‘ lalau gue menanyakan ‘ naon elvi? Emang aya ? ‘ bawa gue menjawab ‘ ari eta artis dangdut elvi sukaesih ‘ gue sedikit berpikir, dan memang ternyata benar ada, kemudian gue tertawa setelah mendengar jawaban dari bapa gue. Ga kepikiran ya, ternyata bapa gue ini memang jenius ;)))))))))))))))))) Terus ya, bapa gue itu selalu bikin pantun yang ngaco tapi lucu. Salah satu nya ini ‘ buah cau buah peuteuy, bau euy ‘ gue ngakak sekali mendengarkan pantun dari bapa gue, gue juga suka meminta pada dia untuk mengasih pantun yang lain ke gue yang ngakak sekali bapa gue bilang nih masih ada katanya, apa apa gue penasaran, lalu bapa gue kembali berpantun ‘ tai kotok tai meri, ah teori ‘ setelah mendengar kata kata tersebut gue tertawa panjang. Terus yang bikin gendok sekaligus ngakak pantun yang ini nih, ketika bapa gue sedang berpantun, dia berpantun bilang ‘ buah kedongdong buah belimbing ‘ tiba tiba bapa gue berhenti alias tidak melanjutkannya lagi, lalu gue menanyakan kelanjutan dari pantun tersebut ‘ lanjutanna? ‘ bapa gue bilang ‘ ngaran bubuahan we ‘ wez! Ngakak sengakak ngakak nya. Ada lagi nih yang mengocok perut tapi sedikit agaj jorok, bapa gue bertanya ke gue, ‘apa bahasa indonesianya desauenteiger? ‘ gue jawab kalu gue gak tau alias nyerah. Seperti biasa, gue selalu menanyakan apa jawabannya, dan bapa gue menjawab ‘ di sawah aya t*i garing ‘ memang lah bapa gue itu ya, paling bisa bikin gue tertawa ter bahak bahak. Terus kalau bapa gue nyebut kata ‘ nugelo ‘ suka pakei akhiran ‘ ginding ‘ alias ‘ nugelo ginding ‘ hahahahaha. Sampai sekarang, di usia gue yang 15 tahun, dan akan menuju ke 16 tahun. Sifat humor bapa gue masih saja ada. Pernah ya, suatu hari, ketika gue pulang dari sekolah pukul setengah 3 sore, setibanya gue di rumah gue langsung duduk di kursi di ruang tamu rumah gue, saking capenya, akhirnya gue ketiduran di kursi tersebut. Entah pukul berapa bapa gue pulang ke rumah dari tempat kerjanya, dia melihat gue yang tertidur sampe larut sore, kemudian bapa gue membangunkan gue dari tidur gue dengan cara yang bodor sekali, pertama tama dia bangunin gue, dengan cara membisik bisikan ke telinga gue sambil bilang ‘ heh, gugah heh’ . karena keadaan itu masih sangat ngantuk, gue tidak menanggapi perkataan bapa gue tersebut, lalu dia mencoba cara ke dua yaitu dengan cara menepuk nepukan tangan tepat di kursi yang bagian atas alias yang menampung kepala gue, sehingga kepala gue sebelah tergoyah goyah oleh tepukan tangan yang di kursi tersebut. Pada saat itu gue sedikit sadar, dan masih tetep tidak menghiraukan apa yang bapa gue lakukan untuk membuat gue bangun, yang jelas gue masih ngantuk. Dan dengan cara yang ketiga bapa gue berhasil membangunkan tidur gue dengan cara mengangkat setengah kursi yang kursi itu ada gue sedang tidur. Otomatis gue bangun karena kaget, lalu bapa gue tertawa puas seolah olah dia berhasil membangunkan gue. Gue hanya sedikit keheranan dan kemudian tertawa melihat bapa gue yang tertawa mentertawakan gue yang kaget. Selain itu, apabila gue ketiduran di kamar mamah alias kamar bapa gue juga, sipat usil atau jahil bapa gue selalu saja ada, dia ngebanngunin gue dengan cara berjalan di sekliling kasur dan menggoyang goyangkan kasur tersebut supaya gue bangun, kalau engga, suka nyetel musik sekenceng-kencengnya. Terus, apabila di film film suka ada pemeran nenek nenek, bapa gue suka manggil ‘ nini uti ‘ dan apabila di film itu ada peran ustadz, bapa gue selalu menyebutnya ‘ ustadz aceng ‘ hahahaha. Dan dulu, ketika gue masih kecil, gue suka di panggil sama mamah gue ‘ sofi, atau opi ‘ dan kadang, bapa gue juga suka bilang opi atau ‘ kopi kopa ‘ wkwkwk. Terus, bapa gue kadang suka niruin suara tertawanya scoobydoo di salah satu tokoh kartun. Pernah ya, akhir akhir ini gue lagi uts di sekolah gue, gue belajar di dekat kasur dimana bapa, mamah dan adik gue sedang tiduran di sana dan nonton tv, dan ketika itu bapa gue menyenggol lks gue, otomatis gue protes bla bla blaaaaa, dia malah bilang ‘ belajar mah di meja belajar, buat apa atuh ada meja belajar, mun makan baru di meja makan, mun pas makan gada makanan, makan aja mejanya. ‘ dia entengnya bilang gitu sambil tertawa. * seketika hening krik kriiiiiiik...... kemudian guepun tertawa. hahahaha Sebenarnya sih banyak, kenangan manis yang gue alami waktu kecil, ya cuman gue inget segitu ketika masa masa kebersamaan gue dan bapa gue. Gue sering meng andai andai, andai gue bisa balik lagi ke masa kecil gue yang manis sekali. Hahahahaha. See you next time ya ;;)

2 komentar: